Sabtu, 23 Juli 2016

Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam
Warga yang biasa bepergian antara kota Malang dan Lumajang , mereka cukup akrab dengan satu jalur alternatif di lereng Semeru. Jalur itu banyak dikenal dengan jalur Piket Nol.

Piket Nol sendiri nama yang diambil karena pada masa penjajahan, jalur ini selalu dipakai pemerintah kolonial untuk memeriksa setiap angkutan yang membawa hasil bumi warga pribumi. Jalur ini dipilih karena dapat menghubungkan dua daerah dengan waktu yang relatif lebih dekat.

Selain itu, karena letaknya di lereng gunung dengan pemandangan yang indah membuat jalur ini menjadi favorit. Di sana juga terdapat banyak gubuk bambu yang telah disediakan untuk menikmati pemandangan.

Tetapi, di balik keindahan yang dimilikinya, jalur Piket Nol ternyata juga menyimpan cerita misteri. Sebagian masyarakat menyebut angker tepat pada jembatan lama yang ada di jalur itu. Jembatan itu kini tidak lagi berfungsi.

Sebagian warga bilang kalau jembatan Piket Nol terkenal cukup angker, banyak terjadi penampakan hantu ketika kendaraan melintas di jalur ini. Keangkeran karena jembatan Piket Nol dulunya tempat pembuangan mayat korban G 30 S sama korban petrus (penembakan misterius) ditahun 70an. Dari jembatan dibuang ke jurang, ada juga yang digantung di tiang jembatan seakan-akan buat pameran.

Kejadian aneh yang sering muncul adalah tiba-tiba ada orang yang menyeberang. Itu menyebabkan banyaknya kecelakaan. Bahkan ada pengendara yang lari terbirit-birit dan meninggalkan kendaraanya di Jembatan. Biasanya kejadian itu kerap berlangsung di malam hari, dulu kalau sudah jam 9 malam keatas tidak ada pengendara yang berani melewai Jembatan Piket Nol.

Kalau orang sudah kemalaman, mereka memilih menunggu bareng di warung Piket Nol atas, mereka memilih tidak melanjutkan perjalanan.

Karena banyaknya kecelakaan yang disebabkan alasan irasional, banyak pengguna jalan memilih untuk tidak melewati jalur itu di tengah malam. "Mereka lebih banyak memilih menunggu sampai waktu gentingnya hilang, yaitu sampai pukul 03.00 WIB," pungkasnya.

Judul Artikel lain:


Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam

Judul artikel terkait :Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam
Alamat link terkait :Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jembatan Piket Nol Lumajang Tempat Pembuangan dan Pembantaian di Masa Silam

0 komentar:

Posting Komentar