Jumat, 22 Juli 2016

Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar

Ada tempat wisata di Blitar dengan nama cukup unik yaitu Rambut Monte, mungkin bagi warga luar Blitar akan berpikir Rambut Monte adalah tempat wisata yang berhubungan dengan Rambut.

Biarpun namanya Rambut Monte tapi tempat wisata ini tidak ada loh hubunganya sama Rambut. Rambut
Monte  merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keindahan  alam dengan pemandangan hijau yang dihiasi dengan adanya telaga yang membuat wisata ini tampil menawan dan sangat memajakan mata, selain itu di wisata telaga rambut monte ini juga terdapat Candi dan petilasan karna memang rambut monte ini bukan hanya sekedar tempat wisata namun juga sebagai cagar budaya di kota Blitar, Jawa Timur. keindahan telaga rambut monte yang berada di bawah candi ini sangatlah jernih, dengan warna agak tosca dan udara yang sejuk mampu membuat para pengunjungnya merasakan keindahan dan kedamain, pemandangan hijau pepohonan disekitar akan membuat anda bertahan lama dan tak ingin beranjak pergi dari lokasi wisata rambut monte tersebut

Selain keindahan alam yang disuguhkan, wisata rambut monte ini juga menyimpan sebuah misteri yang dikenal dengan Ikan Dewa. Konon menurut cerita masyarakat di lokas Rambut monte ini terjadilah sebuah perkelahian antara Rahwana dibantu seekor naga mengeroyok melawan Mbah Monte ( menurut legenda Mbah Monte keturunan dari Pangeran Majapahit), pertarungan sangat sengit meskipun tidak berimbang yaitu 2 lawan 1 namun Mbah Monte mampu mengalahkannya da kemudian mengutuk rahwana dan naga tersebut menjadi wujud Candi dengan bentuk monyet dan relief Naga.

Setelah memenangkan pertarungan Mbah Monte akan pergi ke Majapahit, di iringi beberapa muridnya. Sebagian murid Mbah Monte tetap tinggal ditelaga dia berpesan kepada muridnya untuk menjaga Candi tersebut. Tapi sekembalinya dari Majapahit tempat tersebut sudah tidak terurus lagi, sebagian dari muridnya tidak mematuhi perintahnya. Kemurkaan Mbah Monte semakin menjadi melihat para muridnya berani berbuat kurang ajar ditempat tersebut, ahirnya mbah monte tak kuasa menahan amarah dan mengutuk para muridnya menjadi Ikan Sangkring yang hingga kini masih berada di telaga tersebut dan dikenal dengan Ikan Dewa.

Dari dulu hingga sekarang konon keberadaan dan jumlah Ikan Dewa masih tetap sama, tidak berkurang dan tidak bertambah. Masyarakat sekitar Telaga Monte menyakini Ikan Dewa yang ada di Telaga tidak boleh disentuh dan dimakan.

Judul Artikel lain:


Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar

Judul artikel terkait :Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar
Alamat link terkait :Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Legenda Telaga Monte dan Ikan Naga di Kabupaten Blitar

0 komentar:

Posting Komentar