Minggu, 11 September 2016

Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal

Pekan berikutnya, kantor Pemerintah Daerah dan DPU Kabupaten kelihatan lebih sibuk. Sebagian besar kegiatan berkisar mengenai rencana pembangunan jembatan Kali Gung di Kagok. Kontraktor lain pun telah melakukan survei dan berbuat sesuatu.

Bos memberitahu bahwa rapat khusus akan dilaksanakan di kantor kami. Melihat persiapannya, ada semacam ?konsumsi? istimewa. Aku berfirasat: kami akan menjadi pemenang tender!

Peserta rapat istimewa itu terdiri dari staf pejabat pemerintah, konsultan, serta beberapa tokoh masyarakat yang nampak bijak namun sedikit misterius.

“Kita tidak ingin masyarakat terus-menerus ditimpa kesulitan! Ambruknya jembatan utama membuat transportasi macet. Hal itu mempengaruhi kondisi ekonomi kota yang sedang berkembang, juga menyusahkan rakyat kecil. Pada akhirnya, proyek pembangunan jembatan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu untuk karir dan kekayaan pribadi. Kita tentu kurang setuju dengan teror semacam ini,” ujar seseorang yang mewakili pihak Pemerintah Daerah.

“Kita diberi alternatif yang lebih sederhana,” kata salah seorang tokoh masyarakat. “Sepasang pengantin-baru akan membuat jembatan itu tahan lama. Kita atur skenarionya sebaik mungkin. Usahakan selesai sebelum musim hujan berikutnya.”

Ketakmengertianku mengenai isi pembicaraan itu tidak kutunjukkan. Apalagi Bos memperkenalkan aku sebagai Project Manager, dengan uraian curriculum vitae yang agak berlebihan.

Empat bulan telah berlalu, setelah kami menerima keputusan sebagai pemenang tender. Kini, tiang-tiang jembatan-baru yang terbuat dari rangka baja raksasa dan benteng pondasi batu-gunung pun hampir selesai. Sungai mengalir jinak, menanti janji pengganti jembatan yang roboh oleh ?perangai?-nya yang buruk. Di salah satu ujung tiang jembatan, tampak pemilik warung nasi sibuk melayani sekitar seratus pekerja.

Kutinggalkan Direksi Kit, dan turun ke lapangan. Kalau benar ini hari terakhir penyelesaian tiang jembatan, tentu hari terakhir pula bagi kami untuk ngobrol dengan sepasang suami-isteri pengantin-baru pemilik warung itu. Aku ingin membagi kegembiraan, sebagai ?upacara? perpisahan.

“Baru kawin dapat borongan besar. Itu namanya kejatuhan bulan, Yu!” kata seorang kuli yang makan nasi dengan semur jengkol. “Mau pelesir ke mana kalian nanti?”

“Wah, mendingan untuk nyewa warung dekat pasar, Kang.” Perempuan warung yang bertubuh singset itu itu tersipu. “Pasang-surut rejeki seperti Kali Gung. Jadi jangan suka foya-foya.”

“Setelah jembatan ini rampung, kalian bisa membangun rumah,” kata yang lain membenarkan, seraya minta tambah nasi.

“Mudah-mudahan, Kang. Mandornya baik-baik. Bayarannya selalu tepat waktu. Kapan selesainya ya, Kang?” tanya suami pemilik warung.

“Tergantung pemborongnya. Tapi ini lebih cepat dari jadwal. Besok semua benteng jembatan harus sudah jadi,” seorang mandor bagian pengecoran menjelaskan. “Sampeyan mesti pindah ke atas.”

“Waduh, kalau begitu besok mesti bikin tenda baru,” perempuan warung itu menoleh suaminya.

“Jangan khawatir. Kita bikin seperti warung tukang es dawet yang di sana, sebentar juga jadi.” Ditepuknya pantat isterinya, yang refleks mengibaskan tangan.

“Rokoknya yang biasa, Yu! Dua bungkus,” kataku menyela kesibukan mereka. “Dengan koreknya sekalian. Ini uangnya.”

“Kembalinya belum ada, Pak,” ujar perempuan warung itu melihat lembaran uang dengan nominal terbesar di tanganku. “Banyak yang ngebon.”

“Ya, sudah, nanti saja.” Kuterima rokok dan menyalakan sebatang. Kuhisap sambil memandang air sungai selebar enam puluh meter yang mengalir tenang. Kesibukan lalu-lintas berlangsung di jembatan darurat, berjalan perlahan, bergantian arah.

“Oh ya, kalian nanti bikin nasi lagi yang banyak. Malam ini semua orang bekerja lembur dan tidak boleh berhenti. Jadi makan malamnya diajukan menjadi sore hari.”

“Waduh, kapan ngasonya?”

“Nanti malam kalian bisa tidur pulas. Tak akan ada yang mengganggu,” kataku menghibur. Ya, tidur nyenyak! Itulah yang kami harapkan. Namun tak urung gemetar juga perasaanku.

“Tidur lho, Yu! Bukan nggarap yang lain,” celetuk seorang mandor. Terdengar riuh tawa yang lain dengan nada erotik.

Dekat senjakala udara beranjak dingin. Serangga mulai menyanyi. Gemuruh sungai mengalir bagai memanggil-manggil. Sesuai rencana, semua pekerja, mandor, tukang dan kuli, makan sebelum langit gelap. Begitu ramai suasana di bawah jembatan. Dalam sorot sinar petromak dan lampu dari genset, suami-isteri pemilik warung kembali sibuk. Sebentar lagi keletihan menyergap dan mereka berdua akan tergolek di sisi lincak, di atas tikar. Dalam musik ritmis arus sungai, sebuah dunia lain akan menjemput.

Seratus orang pekerja mulai menyebar, dengan tugas masing-masing yang sudah mereka pahami. Matahari telah lenyap. Warung pun sepi, tinggal pemiliknya yang meringkuk kelelahan. Sementara pedagang lain sudah sejak sore meninggalkan area proyek.

Aku naik ke atas tanggul. Kupanggil para mandor. Hanya kepada mereka detail skenario dibeberkan dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Semua merupakan perintah atasan, dengan taruhan bonus istimewa di akhir proyek.

Kuperintahkan mereka bekerja rapi dan tidak ragu-ragu. Sebelum fajar, tiang jembatan tempat berlindung warung itu harus sudah selesai.

Aku kembali ke Direksi Kit. Dari jendela kulihat semua tukang, kuli dan mandor, siap bekerja. Seseorang menyorotkan lampu senter ke arahku, tanda suami-isteri pemilik warung telah tertidur pulas, Warung dan dua pengantin baru itu siap untuk di urug dijadikan tumbal jembatan. Mereka sengaja dibikin luar biasa letih, supaya tidak terjaga ketika dinding batu mengepung warungnya. Kulihat branjangan kawat baja mulai dipasang. Mesin-mesin pengaduk cairan beton berputar. Batu-batu sebesar tiga kepala manusia dijatuhkan dari atas ke dalam jaring kawat!

Angin yang bertiup melalui jendela, membasuh keletihan badanku seminggu terakhir ini, membuat mata terasa berat. Menjelang tengah malam sempat kulihat batu-batu terakhir menyempurnakan sisi tiang jembatan, hingga tidak tersisa rongga. Dan warung beserta isinya itu pun terkubur. Kantuk yang kuat segera melindas, kemudian tak kuingat apa-apa lagi.

Aku terlelap dengan sejumlah mimpi yang kusut. Ketika terjaga, tak lagi kudengar suara arus sungai. Tidak lagi kudengar jerit serangga di luar. Sunyi yang mencekam itu sungguh mengganggu perasaanku.

Tiba-tiba terdengar ketukan di pintu Direksi Kit, yang membuatku benar-benar sadar, dan jantungku berdetak cepat. Kulihat jam: astaga, pukul tiga pagi! Kuusap mata yang terasa tebal.

Terdengar lagi ketukan di pintu. Aku menggeliat dengan punggung sakit. “Siapa?” suaraku masih parau. “Masuklah!”

Aku bangkit dan terkejut bukan main begitu melihat seseorang yang datang. “Kau??!” Lututku mendadak gemetar.

Tamu itu: laki-laki pemilik warung! Bukankah ia tidur dalam rongga tiang jembatan? Terkurung batu bersama isterinya?

“Maaf Pak, saya mengganggu. Ini kembalian uang Bapak tadi siang.” Laki-laki itu meletakkan segenggam uang di meja. Aku memandangnya tanpa sanggup bicara. Tenggorokanku tersumbat. Keringat dingin membasahi seluruh punggung. “Permisi, Pak.”

Pemilik warung itu keluar dan menutup pintu kembali. Tubuhku lemas luar biasa. Ketakutan pun menjalar cepat. Aku berusaha membuka pintu, namun terkejut karena terbentur dinding batu! Dengan panik aku berlari ke jendela, tapi tak kulihat apa-apa selain susunan batu yang padat, masif, dan dingin! Kupukul-pukul tembok batu yang tetap bergeming, membisu. Aku pun berteriak kalut. Suaraku terpantul-pantul dalam ruang sepi. Menimbulkan gaung yang mengerikan!

Aku terus berteriak. Terus berteriak! Hingga habis suara dan kedua tanganku penuh darah akibat benturan dinding batu yang kasar. Sampai kemudian terdengar sayup-sayup suara arus Kali Gung yang begitu merdu.

Baca Juga :  Legenda Gunung Slamet dan Kisah Naga Cerek

Judul Artikel lain:


Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal

Judul artikel terkait :Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal
Alamat link terkait :Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Tumbal Pengantin Baru Jembatan Kali Gung Tegal

0 komentar:

Posting Komentar