Jumat, 09 September 2016

Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran

Cerita tentang hantu Nenek Loyeh masih ramai dibicarakan masyarakat Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Seperti apa ceritanya?

Kisah hantu Nenek Loyeh ada dalam Babad Cijulang. Tak cuma itu, ahli supranatural setempat bahkan telah membuktikan 'keberadaan' hantu Nenek Loyeh itu.

Menurut Kepala Dusun Binangun Dani (37), di Desa Kondangjajar terdapat sejumlah cerita misteri tentang hantu nenek-nenek, di antaranya hantu Nenek Loyeh, hantu Nenek Marawe, dan hantu Nenek Raneum.

Masyarakat yang secara turun temurun mendengar cerita tentang aktivitas para hantu itu pun mempunyai cara untuk menghindari 'gangguan' para hantu itu. Mereka membangun rumahnya dengan cara memberi jeda antara bangunan tembok yang satu dengan bangunan tembok lainnya.

"Salah satu contoh rumah warga di Gang Siluman, mereka membangun rumah dengan cara memberi jeda bangunan. Karena, kalau tidak diberi jeda akan terjadi kejadian di luar dugaan, seperti sakit hingga meninggal dunia secara tidak wajar," pungkas Dani.

Salah satu masyarakat setempat, Umar, mengatakan, pada tahun 1980 ada salah satu warga yang membangun rumah yang menghalangi jalur aktivitas hantu Nenek Loyeh. Setelah bangunan selesai, setiap malam selalu terdengar suara tangisan nenek-nenek yang diyakini sebagai Nenek Loyeh.

"Akhirnya bangunan tersebut diberi jeda sebagai jalan jalur hantu tersebut dan akhirnya tidak lagi terulang kejadian suara tangisan nenek-nenek seperti yang sering dialami sebelumnya," kata Umar.

Salah satu rumah warga di Gang Siluman, Dusun Binangun, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang diberi jeda sebagai jalur aktivitas para hantu menuju Gunung Amparan.

Erik, salah satu warga setempat mengatakan, hantu Nenek Loyeh diyakini masyarakat senang bermain dengan bayi. Bahkan, hantu Nenek Loyeh sering menggantikan popok bayi yang baru saja buang kotoran atau kencing.

"Saya pernah mengalami keanehan. Waktu anak saya berusia delapan bulan, sekitar pukul 23.00 popoknya sudah diganti dengan popok baru dan popok yang dikencingi sudah berada di bawah kasur," cerita Erik.

Ketika menceritakan hal itu kepada tetangganya, Erik mengatakan masyarakat di situ menduga yang menggantikan popok bayinya adalah hantu Nenek Loyeh.

"Bayi itu kan bisa melihat hal yang terkadang tidak bisa terlihat oleh orang dewasa. Kalau bayi nangis terus bisa saja bayinya sedang tidak mau bermain dengan Nenek Loyeh."

Nah, jika bayi menangis terus menerus secara tidak wajar, biasanya masyarakat di sana berujar,"Nenek Loyeh, tolong jangan ganggu anak kami, kalau mau bermain silakan saja tapi jangan sampai anak kami menangis."

Dan, biasanya setelah ada yang mengatakan hal tersebut di atas, bayi yang tadinya menangis langsung terdiam alias tidak rewel lagi.

Judul Artikel lain:


Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran

Judul artikel terkait :Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran
Alamat link terkait :Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Legenda Hantu Nenek Loyeh Cijulang Pangandaran

0 komentar:

Posting Komentar